Besi UNP Susah Dipasang, Kenapa ?

Tentunya kamu sudah mengetahui mengenai setiap permasalahan dalam sebuah pekerjaan bangunan, namun permasalahan yang terjadi berbeda-beda. Untuk mengatasi setiap permasalahan tersebut kamu sudah memiliki tinggak kesabaran dan mengeti mengenai pekerjaan yang kamu kerjakan. Jika kamu adalah seorang pekerja konstruksi bangunan yang sedang membaca artikel ini, ada baiknya kamu tetap stay disini dan terus melanjutkan membaca agar kamu dapat mengeti masalah apa yang terjadi dan cara menanganinya.

Tentu masalah yang kita bahas saat ini adalah mengenai pemasangan Besi UNP pada sebuah konstruksi bangunan. Sebelum membahasnya terlalu jauh, kamu harus memahami, untuk menjadi seorang konstruksi bangunan yang tanggap dalam situasi permasalahan apapun di lapangan, kamu harus sudah berpengalaman dan memiliki sertifikat juga perusahaan yang jelas.

Apa itu besi UNP ?

Besi UNP terbuat dari Baja dengan system produksinya sesuai standarisasi International sebagai bagian struktural sebuah bangunan atau industrial. Bentuknya yang menyerupai huruf U membuat besi jenis ini sering dinamakan sebagai besi Kanal U atau U channel steel.

Besi jenis ini digunakan sebagai penopang dan bagian pokok dalam suatu bangunan terlebih-lebih pada pembangunan sebuah jembatan.

Berikut Gambar Dimensi Penampang Dari Besi UNP Kanal U

Sebelum membeli besi kanal U ini sebaiknya disamakan dulu dengan hitungan kemampuan susunan bangunan terlebih dahulu, selanjutnya buat sebuah data untuk mengkalkulasikan beratnya agar seimbang dengan bangunan yang akan dikerjakan. Biasanya bagi kalian konstruksi bangunan yang sudah ahli dalam bidang ini pasti sudah mempersiapkan cara memperhitungkannya.

Fungsi dan kegunaan dari besi kanal U

Jenis besi yang memiliki bentuk huruf U ini memiliki beberapa ukuran yang dapat dipilih sesuai jenis bangunan yang di rancang oleh konstruksi, baik panjang, lebar serta berbeda-beda ketebalannya.

Baca Juga : Perbedaan Besi Kanal U dengan Besi Kanal C

Beberapa fungsi dan kegunaan dari besi UNP

  1. Sebagai Penutup Atap

Besi kanal U ini sangat baik dipakai jika hendak membuat konstruksi bagian atap, besi ini diletakkan di penutup sisi atas bangunan. Lantaran besi ini sanggup melindungi material lain karna bentu U yang dia miliki. Keunggulan dari bentuk huruf U yang melekat pada besi jenis ini dapat membuatnya tahan pada getaran dan benturan yang disebabkan bencana alam atau jenis yang lainnya.

Besi jenis U ini bisa digunakan pada atap yang memanfaatkan seng, kaca, hingga genteng beton. Namun Besi Jenis ini termasuk besi yang harganya relative mahal tapi bukan juga mahal. Jika kita memperhitungkan fungsi dan ketahanan-nya pada bangunan, mungkin tidak begitu penting sifat mahalnya. Lebih baik mahal tapi berkualitas, tahan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

  • Sebagai Penopang Jembatan Kecil

Besi kanal U inin dapat digunakan pada konstruksi jembatan beton kecil yang umumnya dipakai sebagai akses jalan menuju pedesaan atau kota kecil. Besi Channel U ini dipakai sebab cengkeramannya sanggup menahan beton yang berat. Dengan menggunakan besi jenis ini sebuah jembatan jarang sekali merasakan kerusakan sebab besi ini membuat jembatan tahan terhadap pukulan air dengan kemampuan besar saat terjadi banjir.

  • Dapat Memperkuat Saluran Air

Besi jenis ini dimanfaatkan sebagai besi pembuatan saluran air yang panjang di bawah tanah, yang dapat memperkuat penutupan atapnya. Fungsinya saat ada kendaraan lewat, maka saluran air tidak akan mudah bocor.

Kembali ke pokok pembahasan, saat anda merasakan kebimbangan dan belum memiliki cukup skill dalam setiap pemasangan besi jenis kanal U ini, maka susah rasanya untuk memasangnya. Ada baiknya anda membutuhkan jasa konstruksi bangunan yang siap membatu anda untuk memasan besi jenis ini. Jasa tukang biasa mungkin akan kesusahan memikirkan setiap cara menangani setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi, tapi dengan membaca artikel ini, semoga kalian mendapat manfaatnya.

Sebuah perusahaan suplier alat-alat konstruksi bangunan memiliki berbagai jenis kebutuhan yang anda inginkan dengan mengunjungi KLIK DISINI atau menghubungi 08116562065 untuk menemukan apa yang anda cari dan harga yang terjangkau

Terimakasih . . . Semoga Membantu . . .