Cara Membuat Pintu Lemari Kaca

Cara Membuat Pintu Lemari kaca . Menambahkan pintu kaca ke rak yang ada merupakan cara yang paling bagus untuk meningkatkan tampilan ruangan. Anda dapat menyimpan barang pecah belah Anda saat tidak digunakan, tetapi Anda tetap mendapatkan manfaat dari daya tariknya. Menurut buku yang saya baca mengatakan dengan membuat pintu lemari kaca sendiri bisa terlihat sangat bagus.

Dapur di rumah baru saya memiliki sudut makan kecil yang bagus dengan rak buku di kedua sisi jendela. Semua rak ekstra bagus untuk penyimpanan tetapi ketika saya mulai meletakkan beberapa peralatan gelas di rak, saya menyadari bahwa gaya terbuka akan menjadi mimpi buruk penyebab debu masuk.

Siapa yang ingin melihat debu lengket di semua barang pecah belah Anda, pelan-pelan akan mengkhawatirkan anda membersihkannya.

Solusi saya untuk masalah kecil ini adalah mengumpulkan beberapa bahan sederhana dari gudang dan membuat pintu lemari kaca sederhana. Pintu kaca depan akan mencegah debu, ditambah kaca yang mempertahankan tampilan terbuka dan membuat rak terlihat seperti etalase yang cantik. Bentuk dan fungsi semuanya dibungkus menjadi satu!

Saya tidak memberikan pengukuran yang tepat untuk pemotongan kayu dalam proyek ini karena ukuran pintu akan bergantung pada ukuran rak atau bidang yang Anda kerjakan. Selain itu, saya memilih lembaran akrilik dari pada kaca asli di sini, karena pintunya naik dari lantai ke atas, dan saya memiliki satu anak perempuan dan satu anak cowok yang pastinya tidak ingin saya lihat menabrak kaca!

Kaca Bahan Dasar

BAHAN YANG ANDA BUTUHKAN UNTUK PINTU LEMARI KACA

  • Gergaji kayu
  • Papan poplar 1,5 × 3,5
  • Kreg jig R3 (Alat bantu pengerjaan kayu)
  • Cetakan trim kecil
  • Papan hobi poplar 2,5 inci
  • Amplas grit halus
  • Penjepit sudut
  • Kawat kawat # 18 – 1″ dan 3/4″
  • Sekrup kayu 1 inci
  • Spackle ringan
  • Seperempat dari Behr Premium Plus Ultra Paint + Primer dalam lapisan satin atau semi-gloss
  • Lembaran akrilik bening (plexiglass)
  • Alat potong lembaran plastik
  • Perekat bening
  • Kabinet menarik
  • Engsel kabinet
  • Bor motor

Pilihan :

  • Pistol paku dengan paku 1 inci
  • Amplas orbital dengan amplas grit halus

Untuk Bahan-bahan yang anda butuhkan bisa KLIK DISINI

Kayu Bahan Dasar

CARA MEMBUAT PINTU LEMARI KACA

  1. Hal pertama yang dilakukan adalah, mengukur untuk menentukan dimensi eksterior pintu lemari. Pastikan untuk memberikan ruang untuk engsel dan beberapa ruang di antara pintu jika ditumpuk satu sama lain. Potongan vertikal harus memenuhi panjang bukaan penuh dan potongan horizontal akan berada di dalam.
  2. Gunakan gergaji mitra untuk memotong potongan horizontal dan vertikal pintu dengan potongan lurus di setiap ujungnya. Kemudian gunakan Kreg jig untuk mengebor lubang kantung di kedua ujung potongan horizontal.
  3. Amplas semua papan dengan tangan menggunakan amplas halus hingga halus.
  4. Jepit bagian horizontal dan vertikal menggunakan penjepit sudut, dan pasang melalui lubang kantong menggunakan sekrup kayu 1 inci. Ulangi sampai Anda memiliki persegi panjang.
  5. Potong papan hobi poplar persis seperti saat Anda memotong poplar 1×3, pastikan untuk mengukur ulang potongan horizontal karena akan sedikit lebih panjang daripada potongan horizontal 1 × 3.
  6. Sejajarkan dengan tepi persegi panjang poplar dan paku pada tempatnya menggunakan kawat brads 3/4 inci.
  7. Gunakan orbital sander atau amplas tangan semua tepinya dengan amplas grit halus sehingga halus dan rata.
  8. Gunakan gergaji mitra untuk memotong cetakan trim kecil agar pas di dalam bukaan persegi panjang. Ujungnya harus dipotong dari depan ke belakang dengan sudut 45 derajat – sisi yang dibulatkan harus lebih pendek dari sisi rata, dan sisi datar (ujung panjang) harus sesuai dengan ukuran bagian dalam persegi panjang.
  9. Paku potongan-potongan pada tempatnya dengan menggunakan kawat brads 1 inci atau paku paku dan paku brad 1 inci.
  10. Isi semua lubang kuku, retakan, dan celah kuku dengan spackle ringan, lalu ampelas ringan hingga halus setelah kering.
  11. Warnai kedua sisi dengan dua lapis Behr Premium Plus Ultra Paint + Primer, biarkan setiap lapisan mengering sepenuhnya sebelum mengaplikasikan lapisan berikutnya. Saya menggunakan pencocokan warna Home Depot untuk mencocokkan cat saya dengan apa yang ada di rak yang ada.
  12. Berikan tanda di mana Anda ingin kabinet Anda ditarik dan bor lubang, kemudian pasang tarikan menggunakan sekrup yang disertakan.
  13. Tandai di mana engsel akan berada di pintu dan bor lubang pilot kecil, kemudian pasang engsel ke pintu
  14. Berikutnya tandai di mana engsel akan disekrup ke rangka kabinet atau rak buku, dan bor lubang pilot kecil, lalu pasang engsel ke rangka. Perhatikan baik-baik untuk menjaga semuanya tetap lurus dan datar di sini
  15. Gunakan alat pemotong lembaran plastik (beberapa toko Home Depot mungkin menawarkan pemotongan di dalam toko) untuk memotong lembaran akrilik agar pas di dalam bibir antara papan hobi dan 1×3 di bagian belakang pintu. Oleskan perekat bening di sekitar bibir, dan tekan lembaran akrilik ke tempatnya.

    BACA JUGA : Jual Mineral Dan Logam Murah dari Distributor , Supplier Dan Toko
Setelah melewati tahap ini, maka pekerjaan Anda sudah selesai!

Cara Membuat Pintu Lemari kaca. Solusi penyimpanan ini memungkinkan Anda memanfaatkan ruang di dalam lemari, sambil menjaga semua barang pecah belah Anda dan barang-barang dapur lainnya bebas debu. Plus, semuanya akan terlihat cantik dan mewah.Jika Anda susah mengerjakannya, Anda bisa menyewa jasa pembuatan dan pemasangan furniture di kotamu dengan menghubungi 08116562065 atau KLIK DISINI AJA untuk terhubung secara langsung.

Selamat Bekerja !