Author Avatar

admin

0

Share post:

Cara pembuatan meja samping yang baik dan benar. Meja nakas atau meja samping tempat tidur kemungkinan bukan opsi untuk sebagian orang, beberapa orang yang memanfaatkan meja samping hanya untuk memandanginya saja dan menjadikan pelengkap di ruangan kamar atau hiasan dari sisi tempat tidur.

Tapi keberadaan dari meja samping bisa membantu anda. Oleh karena itu berikut ini 4 fakta Anda butuh meja samping (side table) di ruang tidur Anda

1. Meja samping lebih bagus dan nampak sederhana tapi kekinian selai itu terdiri dari bahan yang kokoh. Bentuk unik atau bentuk yang minimalis akan membuat rasa tidurmu menjadi menyenangkan. Hasilnya kamu akan merakan sensasi tidur yang begitu nyenyak terlebih pada saat malam hari dengan ditemani lampu soft dan ruangan ber AC.

2. Tersedianya meja samping atau nakas dengan alternatif pilihan warna yang berbeda-beda dapat membantu kamu untuk menyesuaikan dengan warna kamarmu. Sehingga terasa lebih berkesan pada saat kamu sedang tidur.

3. Meja samping pula menyiapkan kompartemen tambahan untuk penyimpanan barang. Tambahan kompartemen tersebut bisa memperbanyak kesan-kesan kaya dan elegan pada meja samping. Tambahan kompartemen pula menambah manfaat dari meja yang biasanya yaitu meja segi, biasanya meja segi cuman miliki satu permukaan rata dan tidak adanya tempat penyipanan barang. Namun dengan adanya tambahan kompartemen seperti laci di bawahnya, kamu bisa meletakkan barang lain didalamnya.

4. Selain berperan menjadi tempat untuk menyimpan barang, meja samping tidak menggunakan tempat yang begitu luas untuk meletakkannya. Bentuk yang simple serta kakinya yang kecil amat fungsional serta ergonomis memberikan hasil terbaik khususnya bagi lokasi ruangan kamar yang sempit.

Nakas atau meja samping menjadi furnitur wajib di setiap rumah. Karena dapat di tempatkan di sisi ruangan atau di bagian samping tempat tidur dengan dilengkapi berbagai pajangan, vas atau jam weker. Hadir dengan desain minimalis dan klasik sehingga selain dapat menempatkan barang – barang, juga dapat mempercantik penampilan ruangan.

Cara Pembuatan Meja Samping

Kemarin saya sedang mencari-cari informasi di internet mengenai proses pembuatan meja samping, namun tidak ketemu dan tiba-tiba saya dihubungi teman saya yang sedang bekerja di sebuah perusahaan penyedia layanan Jasa Pembuatan Meja Samping di Daerah Medan, alhasil dia menceritakan kepada saya bagaimana cara membuat meja samping. Berawal dari kejadian ini saya terinspirasi membuat sebua meja samping untuk diletakkan di samping tempat tidur saya. Berikut saya jelaskan sedikit mengenai cara pembuatan meja samping dan mari kita sama-sama membuatnya.

Cara Pembuatan Meja Samping

Bahan yang diperlukan :

  • Mdf 20mm, 10mm untuk lacinya
  • Cat
  • Rel laci
  • Lem kayu

Alat yang diperlukan :

  • Meteran
  • Pensil
  • Paku angin 30mm
  • Table saw
  • Amplas
  • Busur protactor
  • Table saw

Proses Pengerjaan

  1. Potong mdf 18mm sama ukuran (saksikan gambar di bawah). Kendala dari bikin meja ini yakni hampir semua sisi bentuknya dan kemiringannya berbeda dan harus tepat. Bila tidak, karenanya lanjutannya tak kan dipasang dengan rapi. Jadi pakai busur protractor buat mengecheck semua pojok.
  2. Sesudah semua sisi dipotong dan disinyalir, rakit sisi bawah lebih dulu memanfaatkan lem kayu dan paku. Meskipun ini kelihatan ruwet sebab banyak pojok dan ukuran sesungguhnya tidak sesukar yang kita renungkan waktu membuat. Teruskan pasang sisi atas.
  3. Untuk bikin kaki meja, saya memanfaatkan bahan yang serupa adalah mdf 18mm, saya pertama kali tempelkan template yang udah didesign awalnya lalu mengguntingnya memanfaatkan scrollsaw (buat 2 biji). Seterusnya masukkan 2 tangkai mdf panjang yang mengaitkan ke-2 buah kaki depan dan belakang.
  4. Selanjutnya kita bakal bikin laci. Namun sebab desain dari meja ini tidak siku, tidak memungkinkannya buat terpasangkan rel maka kita harus bikin box di dalam nya meja lebih duluu. Saya memanfaatkan mdf 9mm dan bikin box kecil lalu memasukannya di dalam meja. Berkaitan sisi bawah depan miring, saya menjejalnya biar jadi rata. Bila udah, input box ke dalam meja.
  5. Setelah itu buat laci memanfaatkan mdf 9mm. Bikin laci ini gampang sekali kok hanya potong bahan lalu rakit serta paku, lalu pasang rel laci. Bila udah, pasang laci dan pasang penutup sisi depan, penutup depan ini berperan menjadi handle buat memikat laci.
  6. Langkah sesudah itu mengamplas sisi yang tidak rata memanfaatkan mesin. Lantas kasih dempull di beberapa sisi lanjutan. Seusai kering, amplas lembut dan kita teruskan ke proses pengecatan. Seperti umumnya saya memanfaatkan spray gun dan 3 lapis pengecatan (primer,warna dan clear).
  7. Langkah paling akhir yakni membuat semua part yang udah dicat. Pasang kaki meja memanfaatkan 4 biji skrup yang terpasang dari bawah. Pasang rel laci dan selesai!

PT. SINAR JAYA FURNITURE

Untuk mengetahui proses pembuatannya secara langsung bisa KLIK DISINIPemesanan dan Pembuatan Meja Samping Bisa langsung Menghubungi (08116562065)

JASA DESAIN 3D INTERIOR DAN EKSTERIOR MURAH DI MEDAN
Furniture Pilihan Terbaik Buat Restoran