Author Avatar

admin

0

Share post:

Harga Renovasi Bangunan di Medan. Banyak pemilik bangunan yang baru pertama kali tidak mengetahui perbedaan antara restorasi, renovasi, atau merombak model, namun ada baiknya buat kita memahami ruang lingkup masing-masing perbedaan tersebut sebelum Anda memulai proyek. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk merencanakan proyek Anda dan tahu persis apa yang perlu dilakukan untuk menyelesaikannya.

(*) Restorasi atau Perbaikan

Restorasi adalah proses mengembalikan bangunan ke kondisi aslinya. Bangunan bersejarah adalah situs umum untuk proyek restorasi, tetapi bangunan modern juga mengalami proses restorasi. Proyek restorasi biasanya melibatkan:

  • Memperbaiki lubang di dinding
  • Memperbaiki perlengkapan lama
  • Mengganti perlengkapan lama dengan replika aslinya
  • Menghapus karpet lama
  • Memperbaiki lantai kayu

Dari sudut pandang lingkungan, restorasi menggunakan lebih sedikit sumber daya dan lebih sedikit energi. Ini juga bisa menjadi pilihan yang paling hemat biaya, selama rumah memiliki fondasi yang kuat dan hanya membutuhkan sedikit perbaikan.

Jika tujuan Anda adalah membuat bangunan Anda terlihat seperti struktur aslinya, maka memulihkannya pasti tepat untuk Anda. Namun, bersiaplah untuk tetap melakukan renovasi dan renovasi terus menerus, karena beberapa bagian mungkin tidak dapat diperbaiki sepenuhnya.

(*) Renovasi

Renovasi adalah proses memperbarui bangunan atau struktur dengan memperbaiki apa yang sudah ada dan dalam beberapa kasus, menambahkan komponen baru.

Renovasi cenderung lebih murah dari pada merombak. Bergantung pada proyeknya, ini juga bisa lebih hemat biaya dari pada restorasi. Biasanya, renovasi dilakukan bersamaan dengan restorasi. Misalnya, seseorang mungkin memutuskan ingin memulihkan kamar mandi mereka. Tetapi untuk membuatnya sedikit lebih modern, mereka menambahkan komponen shower ke bak mandi, yang akan menjadikannya proyek renovasi juga.

(*) Merombak

Merombak melibatkan perubahan seluruh ruangan atau bangunan. Merombak cenderung menjadi proses yang jauh lebih rumit daripada memulihkan atau merenovasi, karena melibatkan perubahan pada struktur bangunan. Contoh merombak meliputi:

  • Memperluas ukuran luas persegi sebuah bangunan
  • Gutting, hapus, atau tambahkan dinding
  • Menaikkan langit-langit
  • Menambahkan pipa ledeng
  • Menambahkan saluran pemanas / pendingin

Merombak biasanya memiliki biaya tertinggi dari ketiga opsi tersebut, dan mereka membutuhkan paling banyak bahan dan waktu untuk menyelesaikannya. Merombak sebuah bangunan adalah pekerjaan yang berat. Anda hanya ingin merombak jika bangunan Anda kehilangan komponen utama yang perlu berfungsi dengan baik. Sebelum memilih untuk merombak, Anda memerlukan perkiraan biaya untuk memastikan Anda memiliki cukup anggaran untuk proyek tersebut.

BACA JUGA : Jasa Desain Arsitek Online di Sumatera

A. Merombak atau Merenovasi, mana yang lebih baik ?

Renovasi Rumah di Medan 1

Renovasi adalah memperbaiki ruangan tanpa mengubah penggunaannya, sementara renovasi mengubah seluruh tujuan ruangan. Tetapi mengapa perbedaan ini penting bagi Anda, pemilik rumah atau bisnis? Meskipun tidak kentara, perbedaan antara keduanya dapat membuat perbedaan dalam seberapa berharga investasi proyek Anda nantinya bagi Anda.

Saat memilih antara renovasi atau merombak ulang, berikut adalah beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan:

– Harga

Bicara mengenai harga renovasi, apa pun yang Anda putuskan untuk dilakukan dengan ruang Anda, merombak akan selalu lebih mahal daripada renovasi karena sering kali memerlukan pekerjaan konstruksi, kelistrikan, dan pipa yang rumit. Anda mungkin juga perlu mendapatkan izin untuk proyek renovasi lengkap, yang dapat menambah ratusan dolar ke tagihan Anda.

– Waktu

Meskipun Anda dapat melakukan sedikit sentuhan kosmetik dengan cepat, renovasi apa pun akan membutuhkan waktu yang jauh lebih lama. Berharap perencanaan dan pembangunan merombak Anda memakan waktu beberapa bulan. Ruang keluarga dan kamar mandi biasanya selesai sekitar tiga bulan setelah Anda mulai merencanakan, sementara dapur bisa memakan waktu hingga lima bulan.

– Lingkup Proyek

Proyek renovasi terutama berfokus pada tampilan rumah atau bangunan komersial Anda, sementara renovasi mengubah seluruh fungsinya. Dengan renovasi, Anda dapat memasang peralatan dan perlengkapan baru serta meningkatkan teknologi bangunan Anda. Di sisi lain, merombak memungkinkan Anda untuk sepenuhnya mengubah ruang Anda ketika perubahan kosmetik tidak cukup untuk memperbaiki masalah.

– Opsi Kustomisasi

Renovasi dapat memberikan bangunan Anda tampilan yang lebih modern dan menambahkan banyak elemen fungsional ke bangunan Anda, tetapi tidak dapat mengubah struktur sama sekali. Jika Anda ingin membuka ruangan dengan merobohkan dinding atau sepenuhnya mengubah ruangan menjadi milik Anda sendiri, Anda harus melakukan perombakan total.

B. Bagaimana Memilih Jenis Proyek Yang Terbaik untuk Anda

Proyek Bangunan

Mungkin Anda memiliki kamar di rumah atau bangunan komersial yang ingin Anda ubah, tetapi Anda tidak yakin apa yang ingin Anda lakukan. Atau mungkin saja Anda bertanya mengenai berapakah harga renovasi dari bangunan saya. Mungkin Anda ingin memperbaikinya dengan perlengkapan baru, atau mungkin Anda ingin benar-benar memulai kembali dan memperlakukannya seperti bagian baru dari bangunan itu. Jika Anda tidak yakin apakah proyek restorasi, renovasi, atau renovasi adalah yang terbaik untuk Anda, berikut tiga pertanyaan penting untuk bertanya sendiri pada diri Anda:

(*) Berapa Anggaran yang Saya harus persiapkan ?

Dibagian ini kita membahas mengenai harga renovasi dari bangunan yang kita perbaiki. Perombakan total biasanya membutuhkan biaya antara 7 hingga 10 persen dari nilai bangunan Anda. Jika Anda merombak kamar di gedung komersial seharga Rp 7,500,000,000, misalnya, perkirakan untuk membayar antara Rp 525,000,000 dan Rp 750,000,000. Jika Anda tidak mampu menyisihkan uang sebanyak itu, renovasi atau restorasi sederhana adalah cara terbaik untuk melakukannya.

(*) Seberapa Banyak yang Ingin Saya Ubah?

Apakah Anda ingin memperbaiki gedung Anda saat ini? Restorasi menawarkan kesempatan untuk membuat beberapa perbaikan sederhana yang akan meningkatkan penampilan dan fungsionalitas ruangan Anda. Apakah Anda hanya berharap untuk membuat bangunan Anda terlihat lebih modern atau memperbarui beberapa elemen agar lebih praktis? Kemudian proyek renovasi kemungkinan akan menawarkan apa yang Anda butuhkan. Atau, apakah Anda ingin kembali ke ruangan yang bahkan tidak Anda kenali setelah konstruksi selesai? Dalam hal ini, Anda harus melakukan perombakan total.

Apakah Saya Menyukai Desain Kamar Saat Ini? Renovasi dan restorasi dapat mengubah tampilan dan nuansa area mana pun. Namun, jika Anda tidak menyukai keseluruhan tata letak ruangan dan ingin merobohkan dinding, menambah ekstensi atau memindahkan wastafel ke ujung ruangan, Anda harus mengeluarkan uang ekstra untuk merombak.

Butuh Bantuan Merencanakan Proyek Bangunan Berikutnya?

Sekarang setelah Anda memahami perbedaan antara istilah-istilah ini dan memiliki gambaran tentang rute mana yang tepat dan sesuai untuk Anda, sekarang saatnya untuk mulai membuat rencana untuk bangunan Anda.

Gambar 1
Gambar 2

Bagian perencanaan seringkali bisa menjadi yang paling sulit, jadi ada baiknya untuk meminta bantuan. Hubungi 08116562065 Sebagai Perusahaan jasa kontraktor renovasi rumah terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Atau langsung KLIK DISINI untuk terhubung langsung ke bagian marketingnya dan langsung mengetahui harga setiap renovasi, restorasi dan merombak bangunanmu.

Terimakasih . . . Semoga Artikel ini Dapat Membantu Anda.

Jasa Desain Arsitek Online di Sumatera
Cara Membuat Pintu Lemari Kaca