Author Avatar

admin

0

Share post:

Supplier Besi Baja di Medan, – Jasa hot dip Galvanis MEDAN , Jual Besi Hbeam – Besi Wf- Besi Pipa – Besi Cnp – Besi Unp – Besi Siku – Besi Wiremesh – Besi Kanal C & U – Baja Ringan – Besi Nako – Besi Ulir – Besi Cakar Ayam – Besi Bulat – Besi Assental TerLengkap – Termurah – Terpercaya Di Medan.

Jasa Hot Dip Galvanis di MEDAN
Jasa Hot Dip Galvanis di MEDAN

Hot Dip Galvanis ialah sebuah proses lapisanan barang dengan zinc (seng) di mana barang (dalam masalah ini kabel tray) di celupkan ke zinc cair bersuhu 450 derajat celcius hingga tercipta susunan film yang melapis bahan dasar besi.

Kami memakai proses 2x pencelupan (Double Dippping) untuk barang panjang 4m s/d 8m, dan untuk barang lebar dan panjang di bawah 4m, bisa dilaksanakan 1 kali pencelupan (Single dipping)

Kami memakai Standard ISO 1461:2009 – Hot dip galvanized coatings on fabricated iron and steel articles – specification and tes metodes dan SNI 07-7033-2004 – Galvanisasi (hot dip galvanized) pada besi dan baja fabrikasi – Detail dan sistem pengetesan.

Proses hot dip galvanis
Design yang betul untuk hasilkan kualitas galvanis yang bagus. Zinc tidak bereaksi dengan baja/besi untuk membuat susunan galvanis terkecuali permukaan baja/besi itu betul-betul bersih. Semua sisi yang berisi udara harus dikasih sirkulasi yang cukup buat memungkinkannya udara dan uap air bisa keluar material baja/besi itu di saat pencelupan di dalam cairan zinc panas.

Material baja/besi yang hendak di celupkan harus jadi perhatian supaya cairan zinc panas bisa masuk ke rongga-rongga dan ada perputaran udara supaya konstruksi material baja/besi itu bisa terbenam di dalam cairan zinc panas dan bisa mencapai semua permukaan sepanjang proses pencelupan.

Konsep aliran sirkulasi ialah menghindar terperangkapnya cairan kimia di proses pembersihan kimia yang bisa memunculkan ledakan saat proses pencelupan dengan cairan zinc panas.

Konsep saluran buangan /draining ialah bila konstruksi baja/besi ditempatkan di dalam cairan kimia atau cairan zinc panas, cairan itu harus bisa mengucur keluar dan masuk dengan bebas tanpa kendala.

Proses pengaturan dan pengaturan konstruksi baja/besi yang sudah bisa lolos peninjauan lubang sirkulasi dan lubang draining dengan dihubungkan pada alat tolong (berbentuk kawat ikat, jig, hanger dan rantai) dengan status kemiringan 45 derajat.

Caustic Cleaning
Ialah sebuah cairan caustic soda dengan temperatur 80 derajat Celsius. Yang dipakai untuk hilangkan bahan organik seperti kotoran, minyak, vernis cat, dan lemak yang menempel pada konstruksi material baja/besi, perendaman dilaksanakan sepanjang (-+) 20 menit.

Rinsing
Proses pembilasan material baja/besi ke air saat sebelum dilaksanakan proses penghapusan karat.

Acid Pickling
Proses perendaman material baja/besi di dalam larutan asam chloride sepanjang 30 menit untuk hilangkan kerak dan karat.

Rinsing
Konstruki bermaterial baja/besi yang sudah bersih dari kotoran dan karat selanjutnya dibasuh dalam bak berisi air untuk hilangkan tersisa larutan asam chorida dan ditiriskan.

Fluxing
Ialah proses Konstruksi material baja/besi yang di celupkan di dalam cairan flux untuk hilangkan oksida dan menahan oksidasi karat dan menolong proses metalurgi di saat material baja/besi di celupkan ke cairan zinc.

Drying
Sesudah konstruksi material baja/besi di celupkan di dalam cairan flux, seterusnya konstruksi material baja/besi itu dikeringkan di dalam sebuah bak pengeringan dengan temperatur 150 derajat celsius. Ini sebagai penyiapan suhu konstruksi baja/besi saat sebelum proses galvanisasi.

Proses Hot Dip Galvanis
Konstruksi material baja/besi yang sudah melalui proses pengeringan seterusnya dilaksanakan proses pencelupan konstruksi material baja/besi ke bak cairan Zinc dengan temperatur 445-455 derajat C.

Sepanjang proses pencelupan konstruksi material baja/besi di dalam bak cairan zinc karena itu bisa terjadi sebuah proses yang disebutkan dengan metalurgi, yakni cairan zinc akan mengikat pada konstruksi material baja/besi membuat gabungan susunan Zinc Sesudah dipindah dari bak pencelupan.

Quencing
Konstruksi material baja/besi yang sudah dilapis Zinc, selanjutnya di celupkan di dalam larutan chromat untuk memberi susunan supaya lebih bertahan lama dan kurangi penekanan pada temperatur untuk pengatasan yang cepat.

Infection sesudah proses Galvanis
Pada tahapan ini akan dilaksanakan pengecekan yang jeli pada ketebalan susunan, ketahanan, dan keseragaman penampilan material baja/besi.”

Supplier Hollow Galvanis di Medan
Jual Grating Galvanis di Medan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *