Share post:

Jasa Pembuatan Roller Conveyor Untuk Industri di Wa 08126067928

Roller Conveyor

Conveyor sebagai mesin yang dipakai untuk mengalihkan benda dari satu tempat ke arah tempat lainnya. Alat ini umumnya dipakai untuk perusahaan yang beroperasi di sektor industry dan kerjakan proses produksi dengan mengalihkan barang dengan jumlah yang banyak dan prosesnya terus-menerus.

Salah satunya tipe conveyor yang sering dipakai industri, yakni roller conveyor yang umum dipakai oleh beragam sektor industri.

Jasa Pembuatan Roller Conveyor Untuk Industri

Roll conveyor yang umum dibikin oleh kontraktor fabrikasi memiliki pelintasan pergerakan yang terbagi dalam beberapa roll atau tabung berposisi tegak lempeng dengan arah pelintasan, di mana sisi pelat yang datar ditaruh sebagai penahan beban yang nanti bergerak sama sesuai arah putaran roll yang dipakai.

Alat ini dapat dioperasionalkan memakai rantai atau belt. Bahkan juga juga bisa dipakai menggunakan style gravitasi dengan penghitungan kemiringan yang tepat. Karena perannya sangat penting, karena itu diperlukan jasa pembikinan roller conveyor yang andal dalam melakukannya.

Berikut beberapa panduan yang perlu dilaksanakan saat menentukan jasa perancang roller conveyor, diantaranya:

Yakinkan jasa sanggup kerjakan perancangan conveyor yang diharapkan.

Jasa yang andal pasti sanggup kerjakan perancangan roll conveyor dengan optimal. Jasa itu sanggup mengerti dan memahami akan design yang diharapkan tiap perusahaan. Keandalan jasa dalam kerjakan proses pembikinan conveyor sangat perlu diakui karena akan memengaruhi kualitas dan keproduktifan jalannya satu perusahaan.

Bila jasa mampu kerjakan conveyor sama sesuai design yang diperlukan, karena itu jasa pembikinan roller conveyor itu pantas dijadikan jasa yang Anda pakai.

Tentukan jasa yang memberinya service pemeliharaan terus-menerus.
Karena pemakaian alat industry seperti roll conveyor sangat penting untuk tiap perusahaan, karena itu pastikan jasa yang diputuskan sediakan service service dan pemeliharaan yang bagus dan terus-menerus hingga peranan dari conveyor itu dapat digunakan dengan optimal.

Karena, diperlukan pengatasan dari si pakar agar mesin masih tetap berperan secara baik. Jika jasa pembikinan roller conveyor sediakan service pemeliharaan yang ideal, sudah pasti pendayagunaan mesin dapat dipakai secara efisien.

Yakinkan jasa sediakan spare part roller berkualitas. Penggunaan mesin yang lumayan tinggi pasti membesarkan peluang akan berlangsungnya kerusakan mesin kelak. Oleh karenanya, pilih jasa yang tidak cuma sediakan service pemeliharaan dan service yang bagus, tetapi pastikan jasa itu mempunyai spare part yang berkualitas tinggi untuk membenahi roller conveyor yang Anda membeli.

Baca Juga :  Jasa Pembersih Karat Murah di Medan

Dengan pilih jasa pembikinan roll conveyor yang sediakan spare part berkualitas tinggi, karena itu penggunaan mesin dapat digunakan untuk periode panjang dan  lebih produktif. Yakinkan ada garansi dan jasa memberinya service diskusi yang bagus.

Salah satunya poin utama yang paling akhir saat menentukan jasa pembikinan roll conveyor adalah memastikan jika jasa memberinya sarana garansi dan diskusi yang bagus hingga keamanan dan kenyamanan penggunaan mesin conveyor yang dijajakan makin teratasi. Ada garansi membuat Anda tidak perlu khawatir akan risiko yang ditemui.

Itu beberapa panduan yang penting jadi perhatian saat menentukan jasa pembikinan roll conveyor. Selainnya memprioritaskan hasil mesin yang dibuat, Anda harus juga pastikan jika servis yang diberi sangat memberikan kepuasan, dimulai dari awalnya pemesanan sampai service pemeliharaan yang terus-menerus. Dengan begitu, pemesanan roller conveyor yang sudah dilakukan akan berasa  lebih memberikan keuntungan.

Komponen Utama dan Fungsi Roller Conveyor

Komponen utama alat dan fungsi dalam sistem roller conveyor adalah sebagai berikut:

1. Kerangka Badan
Kerangka badan mempunyai fungsi untuk menopang roller agar lokasi roller tidak berpindah-pindah. Pemasangan roller dengan kerangka badan ini harus pas agar tidak terjadi getaran yang tidak diinginkan saat roller berputar. Selain itu, kerangka badan ini juga menentuka jarak antar roller yang sesuai agar unit yang akan ditransportasikan tidak jatuh.

2. Tiang Penyangga
Tiang peyangga mempunyai fungsi untuk pondasi kerangka badan sistem roller conveyor. Kerangka badan ini didesain sebagai tumpuan roller conveyor terhadap tanah yang dilalui oleh sistem conveyor.

3.Motor Pengerak
Motor penggerak mempunyai fungsi untuk menggerakkan drive roller agar selalu berputar sesuai dengan kecepatan yang diinginkan operator. Motor penggerak ini pada umumnya ditempatkan diujung paling akhir alur roller conveyor agar bisa menjaga rantai transmisi tetap tegang.

4. Roller

Roller mempunyai fungsi sebagai pemindah barang yang akan ditransportasikan. Saat roller berputar diupayakan tidak bergetar agar tidak merusak barang yang ditransportasikan. Dimensi roller juga harus sama agar barang yang diangkut tidak tersendat dan roller dapat menumpu barang dengan sempurna.

Roller pada sistem roller conveyor mempunyai perhatian khusus karena merupakan komponen yang paling utama dalam sistem ini. Sehingga desain dan perawatan pada roller harus mendapatkan perhatian yang lebih utama. Berikut desain komponen roller conveyor yang pernah dianalisis di mata kuliah Tugas Desain Mesin I.

Baca Juga :  Jasa Pengecoran Logam Murah di Medan

Komponen roller sendiri adalah terdiri dari pipa, rumah bearing, seal, poros, snapring, C-ring, dan bantalan. Susunan komponen tersebut seperti Gambar 7 diatas.

5. Sistem Transmisi
Sistem transmisi mempunyai fungsi untuk mentranmisikan daya pada penggerak ke sistem conveyor. Transmisi pada sister roller conveyor terbagi menjadi 2 bagian, yaitu transmisi antara motor penggerak dengan drive roller dan transmisi antara drive roller dengan roller lain.

Sistem transmisi antara motor penggerak dengan drive roller biasanya ditempatkan di ujung paling akhir dari jalur conveyor. Sistem transmisi ini biasanya terdiri dari motor, speed reducer, coupling, sprocket, dan rantai.

Sistem transmisi antara drive roller dengan roller biasanya ditempatkan pada kerangka badan sistem conveyor. Transmisi antar roller biasanya digunakan sproket dan rantai dengan perbandingan kecepatan putar 1:1 agar kecepatan putar antar roller sama dan barang yang ditranportasikan dapat berjalan dengan baik.

Mekanisme Kerja Roller Convayer

Mekanisme kerja roller conveyor secara umum adalah sebagai berikut:
1.Motor penggerak memutar poros pada motor yang telah terpasang sistem transmisi menuju drive roller.
2.Putaran poros pada motor ditransmisikan ke drive roller melalui sistem transmisi yang telah dirancang khusus untuk sistem roller conveyor.
3.Drive roller yang terpasang sistem transmisi tersebut ikut berputar karena daya yang disalurkan oleh sistem transmisi.
4.Drive roller mentransmisikan putaran roller ke roller lain dengan tranmisi rantai.
5.Antar roller diberi jalur transmisi yang sama dengan perbandingan transmisi 1:1 sehingga putaran antar roller mempunyai kecepatan yang sama.
6.Tranmisi antar roller tersebut diteruskan sampai ke roller paling terakhir.

Demikian informasi mengenai Jasa Pembuatan Roller Conveyor. Silahkan kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa fabrikasi.

PT. Sinartech Multi Engineering
Alamat Kantor Jalan Sutomo Ujung No. 70

Alamat Fabrikasi: Pasar 9 Jl. Primer No.12, Helvetia, Labuhan Deli

Kota Medan – Sumatera Utara

Kami juga menerima pemesanan jasa di luar Kota Medan seperti Pekan Baru, Palembang, Jambi dan Aceh dan Sekitarnya.

Jasa Pembuatan Roda Lori Berkualitas
Jasa Pembuatan Pillow Block Cast Steel di Medan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.