Author Avatar

admin

0

Share post:

PT. Sinar Baja MEDAN distributor besi WF terjangkau di Medan
Besi WF yang disebutkan besi atau baja wide flange sebagai material baja berat yang kerap dipakai untuk konstruksi bangunan.

Beragam tipe besi sudah tersebar luas di kelompok masyarakat. Elemen besi ini umumnya ada untuk dibeli ke toko bangunan. Umumnya lokasi yang tersering memerlukan material besi yakni di tempat konstruksi. Beberapa kuli bangunan memerlukan besi agar membuat dasar elemen yang kuat. Salah satunya tipe besi yang tersebar sekarang ini yakni besi wf. Untuk yang belum mengetahui, besi wf sebagai baja sistematis di mana terdiri dari 2 susunan situs dan flange. Jika tempatnya vertikal karena itu sisi dalam komponen wf itu dikatakan sebagai situs. Dan flange terhitung sisi yang tempatnya horizontal. Agar bisa membuat sebuah baja karena itu dibutuhkan dua flange pada bagian tepi dan sisi tengahnya diisi situs. Besi wf sering dipakai dalam konstruksi civil engineering dan kerangka baja. Harga besi wf cukup bervariatif karena banyak tersedia. Untuk memperoleh keterangan lebih detilnya, baca ulasan berkenaan beberapa jenis, opsi merek, dan ketidaksamaan besi wf berikut ini.

Tipe-Jenis Besi Wf

Besi Wf Honeycomb
Tipe besi wf honeycomb ini berupa balok yang terbagi dalam kombinasi dua profile baja dan digabungkan untuk memperoleh tinggi profile yang bagus. Dari namanya yang memiliki kandungan makna sarang lebah ini mempunyai implikasi riil dan bisa disaksikan dari susunannya. Susunan honeycomb memiliki karakter yang seperti wujud sarang lebah dengan beberapa lubang sisi enam.

Ada argumen kenapa besi wf honeycomb ini dibikin berlubang seperti sarang. Hal tersebut karena agar profile baja bisa menyusut beratnya hingga ikatan las berbeda jadi lebih efisien dan tidak makan beberapa waktu untuk penempatannya. Anda dapat memperoleh harga besi wf yang cukup dapat dijangkau sekitaran 300 beberapa ribu.

Besi Wf Castella
Seterusnya ada tipe besi wf castella yang lebih kurang sama dengan type honeycomb. Besi castella sebuah balok baja yang kerap digunakan dalam konstruksi rentang panjang yang kurang lebih memiliki jarak 8 mtr.. Langkah memperoleh tinggi profile baja yang sama sesuai keperluan karena itu perlu menyatukan dua profile baja jadi satu kesatuan hingga tingginya bisa diprediksi.

Besi castella memiliki lubang seperti sarang lebah dan seperti tipe honeycomb. Pojok kemiringan yang jadi dasar yakni antara pojok 45 derajat sampai 70 derajat. Tetapi, umumnya praktik di atas lapangan langsung memakai kemiringan dengan pojok 45 derajat dan 60 derajat. Tentukan pojok kemiringan awalnya sudah dihitung dan dikaji supaya pojok yang dibuat dapat cocok.

Bangunan yang mempunyai latar ruangan luas atau terbuka karena itu disarankan memakai tipe besi wf castella. Misalkan seperti sekolah, garasi, rumah sakit, bangunan industri, kantor, dan lain-lain. Harga besi wf castella berbeda setiap perusahaan, tetapi jika ada ketidaksamaan itu juga tidak banyak.


Ketidaksamaan Baja Wf dan H Beam
Dari Sisi Peranan
Manfaat baja type wf dengan H beam biarlah berlainan. Karena baja wf tersusun atas susunan kepadatan dengan jumlah tinggi tetapi tidak membuat beratnya berat. Oleh karenanya, tipe baja ini kerap dipakai dalam pembangunan konstruksi supaya bangunan yang dibuat lebih berdiri efektif. Dan peranan baja H beam lebih cocok digunakan dalam gagasan pembangunan konstruksi seperti jembatan atau gedung tinggi. Hal tersebut didasari baja H beam sering digunakan dalam penempatan tiang gedung sebagai penyangga dan dipadankan dengan baja profile wf.

Dari Sisi Pecinta
Antara ke-2  opsi baja wf dan H beam yang tersering diminta oleh konsumen setia ialah tipe wf. Karena pemakaian baja H beam rerata digunakan pada konstruksi bangunan besar yang frekwensi pembangunnya lumayan lama. Berlainan dari baja wf yang kerap disuplai oleh toko bangunan untuk lengkapi stoknya untuk konsumen setia yang ingin membuat sebuah bangunan dalam rasio kecil. Disamping itu, harga besi wf ada yang ketengan beberapa ratus atau sepaket capai juta-an. Walau tidak begitu populer di kelompok masyarakat, tipe H beam masih bisa ditemui disekitaran pembangunan gedung tinggi.

Dari Sisi Dimensi
Anda dapat menggolongkan baja wf dan H beam di dalam 2 dimensi yang lain. Jika menemui ukuran baja dengan lebar dan panjang yang serupa karenanya terhitung tipe h beam. Dan baja wf condong mempunyai panjang yang lebih dibanding lebar. Misalkan tipe H beam memiliki ukuran 110 x 110 m dan wf memiliki ukuran 200 x 100 mm.

Berikut kami infokan kumpulan harga besi wf untuk wilayah Medan dan Sekelilingnya.

DAFTAR HARGA BESI WF (WIDE FLANGE) TERBARU OKTOBER 2021
No UKURAN BESI WF HARGA / KG HARGA /BATANG
1 WF 150 x 75 x 5 x 7 IDR 15.200 /Kg IDR 2.553.600 /Tangkai
2 WF 200 x 100 x 5,5 x 8 IDR 15.500 /Kg IDR 3.968.600 /Tangkai
3 WF 250 x 125 x 6 x 9 IDR 15.500 /Kg IDR 5.505.600 /Tangkai
4 WF 300 x 150 x 6, 5 x 9mm IDR 15.500 /Kg IDR 6.820.600 /Tangkai
5 WF 350 x 175 x 7 x 11mm IDR 15.500 /Kg IDR 9.222.600 /Tangkai
6 WF 400 x 200 x 8 x 13 IDR 15.500 /Kg IDR 12.276.600 /Tangkai
7 WF 450 x 200 x 9 x 14mm IDR 15.900 /Kg IDR 14.500.600 /Tangkai
8 WF 500 x 200 x 10 x 16mm IDR 15.900 /Kg IDR 17.092.600 /Tangkai
Distributor Baja Ringan Medan
Harga Plat Stainless Steel di Medan 2021

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *